Banyaknya tempat – tempat wisata di daerah Jembrana ( Bali barat ) membuat segelincir orang untuk membuat usaha Rumah Makan. Salah satunya adalah rumah Makan Bidadari. Rumah makan bidadari menjadi salah satu Rumah Makan Favorit dari beberapa rumah makan yang ada di Jembrana, karena Rumah Makan Bidadari  menyediakan berbagai macam menu makanan yang mungkin salah satunya menjadi pilihan favorit Anda.

Rumah Makan Bidadari terletak di kecamatan Negara, Jembrana – Bali . Tepatnya di jalan Sudirman ( Jalan raya Denpasar – Giimanuk ). Lokasi di pinggir jalan ini sangatlah strategis karena memudahkan anda untuk menghampirinya. Rumah makan dengan luas kurang lebih 150 m2 atau 15 are ini berdiri pada tahun 2004 dimana pemilik dari rumah makan bidadari ini bernama Bapak Hasim Sucipto.

Apabila Anda berkunjung ke Kabupaten Jembrana, Anda wajib mencicipi masakan yang dihidangkan di Rumah Makan Bidadari. Berbagai macam makanan bisa anda temui di rumah makan Bidadari ini, namun sebagian besar makanan yang disajikan adalah masakan khas Jawa dan yang menjadi menu andalan di rumah makan Bidadari adalah sop buntut, rawon, dan dendeng sapi. Adapun menu makanan yang disajikan seperti Rendang (daging sapi), Ati sapi, Ayam (Goreng, kecap, suir, kare), Pindang bumbu, Telor ( bumbu Bali, telor petis, mata sapi, dadar ),  Prekedel kentang, Tempe ( goreng, bacem , manis ), Otak sapi, Sambel goreg kentang, Sop buntut, Kikil, Udang ( bumbu, tepung ), Gerang sambal, Tahu bumbu Bali, Serondeng, Aneka masakan soup, Sapi seset, dan masih banyak lagi hidangan yang lainnya.

Selain berbagai macam menu makanan yang disajikan, berbagai fasilitas juga disediakan oleh Rumah Makan Bidadari seperti ruang makan VIP + prasmanan yang dilengkapi dengan AC, mushola, kamar mandi (toilet) sebanyak 18 buah, minimarket, rentcar, ruang parkir yang cukup luas serta perlu Anda ketahui bahwa Rumah Makan Bidadari buka 24 jam, sehingga rumah makan ini cocok sebagai salah satu wisata kuliner yang wajib Anda kunjungi atau Anda coba bila Anda mngunjungi pulau Bali atau lebih tepatnya di Kabupaten Jembrana ( Bali barat ).

Rumah Makan Bidadari sangat ramai dikunjungi pada saat liburan sekolah, karena banyak rombongan dari sekolah di Jawa yang berlibur di Bali dan mampir untuk makan di rumah makan ini. Maka dari itu Rumah Makan Bidadari bisa melayani rombongan bus atau travel ( rombongan ). Mungkin bagi Anda yang ingin menghubungi Rumah makan bidadari ini, Anda dapat menghubungi nomer telephone atau fax ke nomer 0365 – 41785.

Didaerah Jembrana ( Bali barat ) juga terdapat objek wisata yang bisa anda kunjungi yaitu Twin Tower yang merupakan salah satu kebanggaan kota Negara, Jembrana yang merupakan pusat oleh – oleh khas jembrana, Pura Jagatnatha, Taman kota Negara, Jembrana, dan masih banyak lagi. Serta bagi Anda yang ingin beristirahat atau menginap (bermalam), terdapat juga hotel Jimbarwana dan juga Hotel Segara Mandala.

Galeri foto :

Peta lokasi Rumah Makan Bidadari :