Rumah makan adalah istilah umum untuk menyebut usaha gastronomi yang menyajikan hidangan kepada masyarakat dan menyediakan tempat untuk menikmati hidangan itu serta menetapkan tarif tertentu untuk makanan dan pelayanannya. Rumah makan jumlahnya sangat banyak dan gampang ditemui. Diantaranya ada rumah makan yang menyediakan makanan khas, makanan tradisional dan masih banyak lainnya. Salah satunya adalah Rumah Makan Madina. Anda bisa menyantap makanan tradisional Indonesia di Rumah Makan Madina, Jembrana, Bali.

Rumah Makan Madina ini terletak di Desa Baluk satu, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali. Tepatnya di Jl.Udayaan (Gilimanuk-Denpasar) Km.28 Baluk 1, Negara – Bali. Kurang lebih 2 km disebelah barat pusat kota Negara, atau bila Anda menempuhnya dari pelabuhan Gilimanuk yaitu kurang lebih sejauh 40 km dengan waktu tempuh tak lebih dari 40 menit.

Rumah Makan Madina merupakan salah satu Rumah makan favorit yang ada di Jembrana. Berbagai macam makanan tradisional Indonesia bisa Anda pesan di rumah makan ini. Disini terdapat empat puluh macam menu makanan dan minuman, namun yang menjadi menu andalan adalah sop buntut atau sop iga. Rumah Makan Madina juga menyediakan paket menu prasmanan mulai dari harga Rp.10.000 untuk paket khusus pelajar, prasmanan harga Rp.12.000, prasmanan harga Rp.15.000, prasmanan harga Rp.20.000, sampai paket prasmanan dengan harga Rp.30.000. Rumah makan Madina ini juga menerima catering pesta, rombongan wisata, nasi kotak dan nasi tumpeng. Dan sebagai kebanggaan pemilik terhadap Rumah makannya ini maka ia membuatkan slogan yang berbunyi “Terdepan dalam rasa, so pasti halal dan tayiban menunya”.

Rumah makan yang berdiri dilahan seluas 22,5 are ini memiliki beberapa fasilitas diantaranya seperti mushola, lesehan, ruang transip, 35 kamar mandi, oleh – oleh khas Bali, dan memiliki lahan parkir dengan luas 12 are dan rumah makan ini buka selama 24 jam. Jadi Anda sudah pasti merasa nyaman dan puas dengan fasilitas yang disediakan oleh Rumah makan Madina ini.

Rumah makan ini tiap harinya sangat ramai dikunjungi, apalagi pada saat liburan sangat banyak rombongan – rombongan wisatawan yang dari Jawa tujuan ke Bali ataupun dari Bali tujuan ke Jawa yang mampir untuk mengisi perut yang “keroncongan” di Rumah Makan Madina. Bahkan beberapa waktu lalu presenter Wisata Kuliner yaitu Pak Bondan Winarno sempat mencicipi masakan yang dihidangkan di Rumah Makan Madina ini.

Untuk info lebih lanjut atau jika Anda akan bersama keluarga ataupun rombongan Anda ingin makan bersama di rumah makan Madina, Anda bisa menghubunginya lewat e-mail yaitu di madina_farhan@yahoo.co.id.

Tak jauh dari Rumah Makan Madina terdapat beberapa objek wisata yang bisa Anda kunjungi seperti wisata pantai Baluk Rening yang bisa Anda gunakan untuk melepas lelah bila Anda melakukan perjalanan jauh. Selain itu juga terdapat penginapan yang bisa Anda gunakan untuk beristirahat, salah satunya Hotel Segara Mandala yang terletak di kota Negara, Jembrana, Bali.

Galeri foto :

Peta Lokasi Rumah Makan Madina :