Berkunjung ke tempat – tempat wisata di Bali barat tak lengkap rasanya jika anda belum mencicipi hidangan seafood yang disediakan di rumah makan Lesehan Padasuka. Bagi anda para wisatawan yang suka dengan makanan seafood, anda bisa mencicipi makanan seafood di Warung Lesehan Ikan Bakar Padasuka yang terletak di Jembrana ( Bali Barat ). Berbagai olahan seafood bisa anda temui disini.

Warung Lesehan Ikan Bakar Padasuka berlokasi di pinggir pantai Candikusuma, Dusun Tirta Kusuma, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali. Sekitar 90 km disebelah barat kota Denpasar, atau juga bisa ditempuh dari pelabuhan Gilimanuk dengan jarak tempuh berkisar 20 km dengan waktu tempuh tak lebih dari 20 menit. Lokasi Rumah Makan ini agak menjorok kedalam, yaitu kurang lebih 150 meter sebelah selatan jalan raya Denpasar – Gilimanuk.

Warung Lesehan Ikan Bakar Padasuka ini sangat cocok bagi anda yang penggemar seafood. Warung Lesehan Ikan Bakar Padasuka ini terletak pas dipinggir pantai, jadi anda dapat menikmati hidangan seafood sambil menikmati indahnya pemandangan pantai Candikusuma. Selain berdampingan dengan pantai, warung lesehan ikan bakar ini juga berada di bawah pohon sehingga suasanya menjadi lebih sejuk.

Salah satu warung lesehan yang berlokasi di Jembrana ini mulai berdiri pada bulan maret tahun 2009. Dengan areal luas 4 are ini anda bisa leluasa memilih tempat untuk menikmati hidangan. Disini ada 2 macam tempat untuk menyantap hidangan seafood ini yaitu di meja makan dan lesehan. Menu makanan yang disajikan beraneka ragam seperti ikan bakar, ikan goreng, soup ikan, cumi bakar, cumi goreng, cumi asam manis, soup kepiting, udang bakar, dan udang goreng. Namun yang menjadi menu andalan disini adalah ikan bakar. Yang menariknya lagi ikan yang akan disajikan bisa anda pilih ikan yang masih hidup atau ikan yang sudah dibekukan. Untuk ikan yang masih hidup bisa anda pilih sendiri di kolam yang disediakan. Jadi ikan yang akan disajikan betul – betul masih segar.

Masalah harga anda tak usah khawatir karena harganya sangat terjangkau. Namun harga untuk wisatawan luar dan wisatawan lokal dibedakan dengan selisih harga yang tidak begitu jauh. Harga ikan bakar di rumah makan lesehan padasuka ini Rp. 55.000 per kilogram untuk wisatawan lokal, sedangkan Rp. 85.000 untuk wisatawan asing. Harga ikan cumi dan kepiting sama yaitu Rp. 60.000 per kilogram untuk wisatawan lokal, dan Rp. 90.000 sampai dengan Rp. 100.000 untuk wisatawan asing. Harga udang berkisar Rp. 60.000 sampai dengan Rp.200.000 tergantung jenis udangnya.

Bila anda berkunjung ke warung lesehan seafood ini, anda pasti akan merasa sangat puas. Hidangan yang lezat dan suasana yang nyaman pasti anda rasakan di Warung Lesehan Ikan Bakar Padasuka

Selain Rumah Makan seafood, di daerah Bali barat juga terdapat rumah makan lainnya yang menyediakan makanan tradisional, makanan khas daerah, dan lainnya. Seperti misalnya rumah makan ayam betutu Men Tempeh yang menyediakan makanan asli Gilimanuk – Bali dan rumah makan Madina yang menyediakan makanan khas Indonesia.

Tak jauh dari Warung Lesehan Ikan Bakar Padasuka, terdapat tempat – tempat wisata yang bisa anda kunjungi seperti wisata pantai Baluk Rening, Bendungan Palasari, Monumen Operasi Lintas Laut Jawa – Bali, Museum manusia Purba Gilimanuk, dan masih banyak lagi tempat wisata lainnya di wilayah Bali barat.

Galeri foto :

 

Peta menuju Warung Lesehan Ikan Bakar Padasuka :