Pulau Bali. Siapa yang tak kenal dengan pulau ini. Pulau yang sudah terkenal di mancanegara akan seni budaya dan tempat – tempat wisatanya yang begitu indah. Di pulau yang bisa terbilang mungil ini sangat banyak terdapat objek – objek wisata, baik itu Pura, kesenian daerah, pantai, dan masih banyak lagi lainnya. Salah satunya wisata pantai yang cukup banyak mengikat hati para wisatawan adalah wisata pantai Baluk Rening yang terletak di Jembrana (Bali barat). Pasir hitam yang dimiliki pantai ini cukup banyak mengundang wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara.

Pantai Baluk Rening merupakan salah satu wisata pantai di Jembrana yang berlokasi di Desa Baluk, kecamatan Negara, kabupaten Jembrana, Bali. Lokasi objek wisata ini terletak sekitar empat kilometer sebelah selatan jalan raya utama Denpasar – Gilimanuk. Tepatnya ke arah selatan dari kilometer lima sebelah barat kota Negara, Jembrana – Bali . Atau Anda bisa menempuhnya dari pelabuhan Gilimanuk dengan jarak kurang lebih 30 km dengan waktu tempuh tak lebih dari 30 menit.

Salah satu pantai di Jembrana (Bali barat) ini biasanya paling ramai dikunjungi pada akhir pekan dan pada saat liburan. Selain sebagai objek wisata, pantai Baluk Rening juga dipercaya memiliki khasiat yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti rematik atau asam urat. Terapi rematik ini bisa dilakukan dengan cara mandi di pantai Baluk Rening ini atau juga bisa dengan menimbuni badan Anda dengan pasirnya, badan Anda pasti akan terasa lebih segar dan bugar. Ombak di pantai Baluk Rening ini juga tidak terlalu besar, jadi aman buat Anda para wisatawan yang ingin bermain air di pantai ini. Dari pantai Baluk Rening Anda juga bisa melihat pemAndangan dengan latar belakang pegunungan di Jawa Timur. PemAndangan akan terlihat lebih indah pada pagi dan sore hari. Namun pada sore hari Anda juga bisa melihat indahnya pemAndangan matahari tenggelam atau sunset. Obyek wisata pantai baluk rening juga sangat menarik dengan adanya tebing – tebing dibibir pantai yang cukup tinggi sehingga menambah panorama yang sangat indah di bagian selatan.

Pantai Baluk rening biasanya dikunjungi oleh wisatawan – wisatawan lokal dan ada juga wisatawan asing. Ada juga wisatawan yang mampir ke pantai ini adalah wisatawan dari Jawa menuju Denpasar atau juga sebaliknya wisatawan yang dari Denpasar menuju Jawa. Mereka mampir ke pantai Baluk Rening sekedar untuk melepas lelah karena perjalanan jauh, ada yang untuk mandi di pantai, dan ada juga yang datang untuk terapi rematik.

Untuk bisa lebih leluasa menikmati indahnya pantai Baluk Rening ini, Anda bisa menginap di hotel yang berada di sekitar pantai ini. Untuk masalah kenyamanan Anda tak perlu meragukannya lagi. Dan harga sewanya pun cukup terjangkau. Selain terdapat hotel atau penginapan, di sekitar Pantai Baluk Rening ini juga terdapat beberapa restoran dan rumah makan seafood.

Di daerah Bali Barat masih banyak terdapat objek – objek wisata lainnya, diantaranya seperti pantai Candikusuma, Pantai Delod Berawah, Pantai Perancak, Pantai Medewi, Bendungan Palasari, Museum Manusia Purba Gilimanuk, dan masih banyak lagi objek wisata lainya.

Apabila Anda tidak mempunyai kendaraan untuk mengunjungi tempat – tempat tersebut, di daerah kota Negara juga terdapat rentcar. Anda bisa menyewa mobil sesuai selera Anda dengan harga yang terjangkau.

Gakeri foto :

Peta lokasi menuju Wisata Pantai Baluk Rening :